Kamis, 19 November 2015

author daily

JK Rowling TULIS CERITA LELUHUR HARRY POTTER DI POTTERMORE

JK Rowling Tulis Cerita Leluhur Harry Potter di Pottermore 
JK Rowling (Dok.Getty)
Jakarta - JK Rowling kembali ke abad 12 dan menelusuri silsilah dari keluarga Harry Potter. Penulis yang berdomisili di Skotlandia itu mempublikasikannya di situs resmi Pottermore.

Diterbitkan untuk merayakan ulang tahun dan peluncuran kembali website Harry Potter, Rowling memulainya dengan nama Linfred dari Stinchcombe. Ia adalah seorang pria yang eksentrik dan dijuluki sebagai 'The Potterer', tapi sejalannya waktu julukannya berubah menjadi 'Potter'.

Sejarawan wizard nan eksentrik Linfred adalah pencetus sejumlah obat yang berkembang menjadi ramuan dan masih digunakan sampai hari ini. Termasuk Skele-Gro dan Pepperup Potion. "Anak dari Linfred menikahi seorang penyihir dari Godric Hollow," tulis Rowling.

Godric Hollow merupakan desa yang tenang di mana Lily dan James Potter dibunuh dan meninggalkan Harry Potter sendirian. Di desa tersebut terdapat pemilik jubah gaib yang jubahnya menjadi kunci dari petualangan Harry.

Rowling kembali menulis setiap generasi Potter dari leluhur Linfred. Garis keturunannya ada yang duduk di pengadilan tinggi sihir dunia. Yang pertama, adalah anggota di abad ke-17 dan kedua adalah Henry Potter antara tahun 1913 dan 1921.

"Gara-gara dua anggota tersebut menyebabkan kegemparan kecil ketika Menteri Sihir Archer Evermonde membuat kebijakan pelarangan Muggle di perang dunia pertama," tulisnya.

Anak Henry Potter, Fleamont Potter mampu menciptakan ramuan magis Sleekeazy's Hair Potion, denga dua tetes cairan dapat berubah menjadi orang yang diinginkan. "Fleamont adalah ayah dari James Potter yang lalu menikahi Lily Evans dan menjadi ayah dari Harry."

Chief executive officer website, Susan L Jurevics menggambarkan JK Rowling sebagai pencipta yang mampu memperluas alam semesta karangannya. "Cerita menarik dari keluarga Potter dan kisah penulisnya sendiri akan memikat semua orang untuk tertarik untuk membacanya lagi," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar